Jumat, 21 Juni 2013

Membuat sendiri palette di coreldraw

Mengulas Lagi masalah Palette . karena warna adalah seni jadi kita buat warna untuk membuat design yang ingin kita harapkan. pada ilmu gratis kali ini saya ingin mengulas kembali tantang palette yang mungkin teman teman sudah faham.

yang saya mau jelaskan adlah sedikit mengenai pembuatan palette sendiri sesuka hati. lasung saja lihat gambbbar di bawah ini.
saya akan jelaskan dari awal.
pertama untuk edit warna atau edit pelette warna


langkah kedia mengedit warna bisa di delete bisa di tambahkan juga melalui menu yag satu ini



yang perlu di perhatiakan adalah
dai atas itu contoh palette yang saya buat  yang bawahnya itu bawaan coreldraw
yang bawahnya lagi itu untuk open palette
dan yang terakhir untuk mengedit.

nah sekarang waktunya cara membuat palette sendiri pada Coreldraw.
pertama ambil gambar yang ingin anda jadikan panduan warna misal utuk di tracing atau untuk panduan warna yang inginkan.
kalo saya gunakan gambar tulisan corel yang warna warni ini. lalu saya buat kotak kotak kecil di bawahnya.

lalu gunakan smart eyedroper untuk memindahkan warna di gambar atau tulisan di kotak kotak.
sampai selesai kayak contoh di bawah ini.




 Jika sudah saya seleci semua warnanya sudah di pindah ke kotak kecil seleci aja semua kotak lalu
tanpa di lepas selecinya takan menu atas window > color palette >craete palette from selection. kayak contoh di bawah ini.
mudahkan.
 setelah itu akan muncul seperti di bawah ini lalu berinama sesuai yang anda inginkan lalu save
 

mudah bukan.
semoga bermanfaat

pencarian
Membuat palette dengan coreldraw
mengatur palette dengan coreldraw




Tidak ada komentar:

Posting Komentar